Dari Naskah sampai Novel - Panduan Singkat


Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Apa yang Anda lakukan sekarang setelah Anda menyelesaikan manuskrip hebat itu? Banyak yang percaya bahwa Anda cukup mengirimkannya ke agen atau penerbit terkadang bahkan keduanya. Namun ini sama sekali tidak benar, hanya karena Anda telah menciptakan kisah yang memukau ini, Anda tidak dapat mengirimkannya dan berharap akan dipublikasikan saat itu juga.

Tidak, ada banyak aspek untuk dipublikasikan dan bahkan lebih banyak penipuan di luar sana, di mana satu-satunya tujuan adalah menipu Anda dari uang Anda. Mengisi kantong mereka dan membiarkannya kosong dan impian Anda untuk dipublikasikan tidak terpenuhi.

Jadi apa yang harus dilakukan, kemana harus berpaling, siapa yang Anda percaya, siapa yang Anda tanyakan? Nah, yang pertama adalah mengambil manuskrip sempurna itu dan membaca ulang setiap kata dan bersiap untuk menulis ulang, jika Anda seperti banyak penulis di luar sana yang mengalami kesulitan melihat kesalahan mereka sendiri, maka bergabunglah dengan kelompok kritik.

Kelompok-kelompok ini dirancang untuk membantu penulis, dan banyak yang memiliki pedoman untuk diikuti sehingga kritik Anda akurat dan adil. Begitu Anda bergabung dengan grup, kembalikan kesalahan Anda, berulang kali, akhirnya percaya bahwa Anda memiliki Manuskrip terbaik, inilah bagian yang sulit. Membuat orang lain percaya juga.

Anda harus membuat surat permintaan yang menarik perhatian pembaca dengan menggunakan kait yang kuat. Kait jika Anda tidak tahu adalah bahwa satu adegan, satu baris itu, yang menarik perhatian pembaca membuat mereka menginginkan lebih banyak, membutuhkan lebih banyak dari apa yang Anda katakan.

Begitu Anda memiliki Kuasa di sinopsis ini, sinopsis adalah ringkasan dari cerita Anda yang menyoroti alur cerita dan bergantian bersamaan dengan memberi, detail yang membuat cerita Anda berlangsung, umumnya sekitar dua sampai tiga halaman panjangnya. Sebuah kata nasihat saat Anda menulis sinopsis Anda, tahu endingnya meski tidak tepat, setidaknya bagaimana ini akan berakhir. Penerbit dan Agen tidak ingin masih menebak di akhir.

Ok Anda memiliki Permintaan Anda, Sinopsis Anda, contoh Bab Anda yang mengarah ke cerita, sekarang apa? Apakah Anda memastikan semuanya sudah diformat dengan benar; ini membuat perbedaan besar pada penerimaan untuk dibaca atau dibuang sebelum mereka melihat baris pertama? Jadi semuanya sudah diformat dengan benar, Anda telah meneliti agen dan penerbit, Anda tahu siapa yang akan Anda kirim, tapi ada satu masalah utama yang pertama?

Nah itu tergantung dari daftar Anda, pertama jika Anda menginginkan agen maka mereka adalah orang pertama yang dihubungi. Agen yang baik akan memandu Anda melalui proses ini, pengeditan profesional untuk dikirim ke penerbit. Agen akan meminta Penerbit yang ingin mereka kirim terlebih dahulu, tapi Anda juga bisa menyarankannya. Agen yang baik tidak akan menagih Anda; mereka menghasilkan uang dari mendapatkan kontrak itu dengan penerbit. Agen yang baik akan memberi tahu Anda semua perubahan, namun yang terpenting, agen yang baik akan mencari Anda.

Sekarang kita tahu apa yang Agen mungkin lakukan, Anda seperti ratusan penulis lainnya dan tidak menginginkan agen. Baik itu ok juga; banyak yang langsung menuju publisher. Apakah Anda mempublikasikan sendiri atau memiliki penerbit, Anda harus mengikuti pedoman dan peraturan perusahaan. Ingat juga, kecuali jika Anda mempublikasikan sendiri penerbit tidak membayar sebaliknya. Penayang juga harus memiliki daftar acara dan gagasan yang ingin mereka gunakan untuk mempromosikan buku ini.

Tidak peduli apa cara Anda memilih untuk memindahkan manuskrip itu ke dalam sebuah novel pastikan untuk memeriksa setiap penerbit, editor, dan agen dalam daftar Anda. Pastikan mereka sah, bahwa mereka tidak memiliki biaya tersembunyi, dan pertanyaan apa pun yang Anda jawab sepenuhnya sebelum Anda menandatangani garis putus-putus itu.

Ingatlah bahwa Anda yang bertanggung jawab, ini adalah pekerjaan Anda, dan Anda memiliki tanggung jawab untuk diri Anda sendiri, pembaca Anda, dan penerbit atau agen Anda, hanya karena bagian-bagian yang sulit telah selesai, jangan berhenti. Kirimkan ulasannya, mintalah toko buku lokal untuk membawanya, promosikan, promosikan, promosikan.

0 Response to "Dari Naskah sampai Novel - Panduan Singkat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef